09 Maret 2021   10:01 WIB

Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora Gelar Pelatihan PPRG

Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora Gelar Pelatihan PPRG

Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora Gelar Pelatihan PPRG

Blora - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Sosial P3A Blora menggelar Pelatihan PPRG (Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender) pada Selasa sampai dengan Rabu (2-3 Maret 2021) di Kriyad Arra Hotel Cepu.

Pelatihan ini digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas Sekretaris Focal Point Organisasi Perangkat Daerah (Kasubbag Program/Keuangan) se-Kabupaten Blora dalam Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender di kabupaten Blora.

Bertindak sebagai narasumber adalah Dr. Indra Kertati, M.Si, Wulan Aji Prabawaningrum, S.T., dari Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Pembangunan, Semarang dan Mahbub Djunaedi, S.Pd, M.Si dari Bappeda Kabupaten Blora.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. Beliau berharap hasil pelatihan ini dapat diimplementasikan dengan baik di Dinas masing-masing.

“Saya berharap, karena ekspektasi masyarakat di Kabupaten Blora untuk perubahan ada enam puluh persen. Ekspektasi masyarakat Blora yang tinggi ini monggo sama-sama kita layani. Saya, Pak Arief (Bupati Blora; red), dengan panjenengan semua, monggo melaksanakan hal yang terbaik untuk masyarakat Blora” tuturnya.

Harapan dari percepatan Pelaksanaan PPRG di Kabupaten Blora yaitu perlu penetapan program/kegiatan OPD yang berdampak signifikan terhadap percepatan pencapaian dan kinearja Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG); intervensi program/kegiatan difokuskan pada wilayah dengan tingkat kemiskinan tinggi dan IPG dan IDG rendah; sasaran untuk program kegiatan OPD diharapkan diprioritaskan untuk kelompok rentan. (Tim Liputan Dinsos P3A)


Info