18 Juni 2021   10:36 WIB

Forum PUSPA 'CERIA' Kabupaten Blora Menggelar Rapat Pleno

Forum PUSPA 'CERIA' Kabupaten Blora Menggelar Rapat Pleno

Forum PUSPA 'CERIA' Kabupaten Blora Menggelar Rapat Pleno

Blora - Pada Rabu (16/6/2021) bertempat di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora diselenggarakan Rapat Pleno Forum PUSPA `CERIA` (Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak). Rapat dibuka oleh ketua Forum PUSPA `CERIA` Dra. Dwi Astutiningsih.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial P3A selaku Pembina Forum PUSPA `CERIA` dalam sambutannya menyampaikan bahwa aktivitas PUSPA `CERIA` yang masih berusia satu tahun belum maksimal dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga semua masih dibatasi, baik dari segi anggaran untuk kegiatan maupun pembatasan sosial (social distancing).

“Kegiatan Forum PUSPA `CERIA` masih mengikuti kegiatan Dinas, namun sudah banyak mendapat apresiasi dari organisasi masyarakat dengan melibatkan Forum PUSPA `CERIA` dalam kegiatannya. Ini semua berkat keaktifan Pengurus PUSPA `Ceria` dalam mensosialisasikan keberadaan Forum PUSPA `CERIA`, seperti yang sudah dilakukan di Forum TP PKK, DWP Kabupaten, Forum GOW dan Forum IDII”, jelasnya

Kemudian dalam sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Blora selaku Penasihat Forum PUSPA `CERIA` yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Blora, mengapresiasi terbentuknya Forum PUSPA `CERIA`. “Semoga dapat membangun komitmen dan upaya bersama dalam implementasi program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Blora, khususnya percepatan penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak”.

Di akhir acara, disampaikan paparan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Program Kerja Forum PUSPA  `CERIA`  tahun 2021 – 2023 oleh Wakil Ketua Forum PUSPA  `CERIA`, Drs. Mamik Slamet, M.Pd.., M.M.

Keberadaan Forum PUSPA  `CERIA` ini adalah amanat Peraturan Menteri PPPA Nomor 2 Tahun 2017 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 


Info