03 Desember 2019   15:16 WIB

PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL TAHUN 2019 TINGKAT KABUPATEN BLORA

PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL TAHUN 2019 TINGKAT KABUPATEN BLORA

PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL TAHUN 2019 TINGKAT KABUPATEN BLORA

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menyelenggarakan resepsi Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 tingkat Kabupaten Blora di pendopo rumah dinas Bupati, Selasa (3/12/2019).

Kepala Dinsos P3A , Dra. Indah Purwaningsih, M.Si selaku ketua panitia penyelenggara, dalam laporannya menyampaikan bahwa kita harus memberikan hak yang sama dalam berbagai hal sebagai Warga Negara Indonesia dan berterima kasih kepada beberapa stakeholder yang sudah membatu kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini.

Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dalam sambutannya usai membuka acara menyampaikan bahwa Kabupaten Blora berkomitmen dalam penghormatan, pemajuan, pelindungan, dan pemenuhan hak perlindungan disabilitas . Komitmen ini terkait dengan telah disakannya Perbub tahun 2019 tentang penyandang disabilitas. Perbub ini merupakan landasan perwujudan hak penyandang cacat di Kabupaten Blora, juga dasar untuk pengembangan sistem kesejahteraan dan perencanaan inklusif.

Ia pun meminta semua sektor untuk dapat bekerja sama dan membuka peluang yang diperlukan untuk menyelesaikan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba bagi para penyandang disabilitas yang sebelumnya telah dilaksanakan dan bantuan kursi roda dan kruk serta penampilan murid-murid penyandang disabilitas dari Sekolah Luar Biasa (SLB).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Camat, Murid dan Guru Sekolah Luar Biasa (SLB), serta Organisasi Disabilitas (DBM).  (Dinsos P3A Kab. Blora).

 


Info