10 September 2020   07:15 WIB

Penyerahan Bahan Face Shield kepada Kelompok Perempuan Kepala Keluarga dan Perempuan Rentan Lainnya di Kabupaten Blora

Penyerahan Bahan Face Shield kepada Kelompok Perempuan Kepala Keluarga  dan Perempuan Rentan Lainnya di Kabupaten Blora

Penyerahan Bahan Face Shield kepada Kelompok Perempuan Kepala Keluarga dan Perempuan Rentan Lainnya di Kabupaten Blora

Pada Rabu (19/08/2020) Dinas Sosial P3A Kab. Blora mendistribusikan bahan Face Shield kepada kelompok perempuan kepala keluarga (pekka) dan perempuan rentan lainnya di kabupaten Blora. Bahan tersebut didistribusikan kepada 41 kelompok di 16 kecamatan, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 530 orang.

Pada saat melepas tim distributor, kepala Dinsos P3A Kab. Blora Dra. Indah Purwaningsih, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jawa Tengah yang telah memberi kepercayaan untuk Kabupaten Blora.

Untuk diketahui, pembuatan face shield merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui DP3AP2KB, dalam rangka mendukung program Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) penanganan masyarakat terdampak Covid-19 di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Pembuatan face shield merupakan kegiatan JPE tahap kedua, adapun pada tahap pertama berupa pembuatan masker kain/non medis. 

Penerima manfaat kegiatan ini adalah perempuan dengan kriteria sebagai berikut: perempuan kepala keluarga (pekka); perempuan penyandang disabilitas; perempuan korban kekerasan; perempuan pekerja migran Indonesia (PMI) purna; IRT/perempuan dengan ODHA; dan kader dan anggota PKK.

Sebagaimana tertera dalam juknis, sebagai jaring pengaman ekonomi, kegiatan peningkatan produktivitas ekonomi perempuan keluarga dan perempuan lainnya dimaksudkan untuk memberdayakan perempuan kepala keluarga dan perempuan rentan lainnya lainnya agar di masa pandemi covid-19 ini masih tetap bisa berdaya untuk tetap produktif guna keberlangsungan ekonomi. (Tim Liputan Dinsos P3A)


Info