19 Oktober 2020   08:08 WIB

Capacity Building bagi Karang Taruna Kabupaten Blora Tahun 2020

Capacity Building bagi Karang Taruna Kabupaten Blora Tahun 2020

Capacity Building bagi Karang Taruna Kabupaten Blora Tahun 2020

Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora mengadakan kegiatan Capacity Building bagi Karang Taruna Kabupaten Blora Tahun 2020. Acara digelar selama 2 hari, tanggal 17-18 Oktober 2020 di Bandungan, kabupaten Semarang, dan diikuti oleh 31 peserta dari pengurus karang taruna beberapa desa di kabupaten Blora.

Berangkat dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, rombongan dilepas oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho, Sabtu (17/10/2020). Dalam sambutan pengarahannya, Djoko Nugroho menyampaikan bahwa sebagai kaum muda harus banyak belajar, banyak berlatih dan bepergian untuk menambah wawasan, sehingga bijak dalam mengambil sebuah keputusan.

"Kami berharap karang taruna nantinya bisa berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di desanya masing-masing dengan membentuk kegiatan yang bermanfaat" tuturnya.

Foto: pengurus karang taruna kabupaten Blora mengikuti capacity building di ruang pertemuan Green Valley Resort, Bandungan, Semarang

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si. menyampaikan bahwa peserta merupakan anggota karang taruna yang aktif.

 "Memang belum semua. Sementara ini yang berangkat adalah para pengurus karang taruna desa yang sudah kelihatan aktif, sehingga kita beri reward untuk mengikuti kegiatan capacity building" jelasnya.

Setelah kegiatan ini akan diadakan kegiatan serupa berupa bimbingan dan pemantapan (bimtap) bagi pengurus karang taruna lainnya. Rencananya kegiatan tersebut akan diadakan pada akhir bulan Oktober. (Tim Liputan Dinsos P3A)


Info