27 Oktober 2020   08:18 WIB

Kekeringan, Tagana Kabupaten Blora Distribusikan Air Bersih

Kekeringan, Tagana Kabupaten Blora Distribusikan Air Bersih

Kekeringan, Tagana Kabupaten Blora Distribusikan Air Bersih

Blora - Setiap musim kemarau, beberapa wilayah di kabupaten Blora dilanda kekeringan. Tak terkecuali pada musim kemarau tahun 2020. Warga yang tinggal di daerah mengalami kesulitan air bersih sangat membutuhkan bantuan Pemerintah maupun pihak-pihak lainnya.

Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora melalui Tagana (Taruna Siaga Bencana) mendistribusikan air bersih dalam rangka memenuhi permintaan warga tersebut. Sesuai jadwal, pendistribusian dilaksanakan pada minggu ke-2 dan ke-3 bulan Oktober 2020. Wilayah yang mendapat bantuan air bersih meliputi ds. Bangoan, ds. Kalangan, ds. Tutup, ds. Gedangdowo, ds. Kawengan, ds. Jiken, kel. Ngroto, kel. Karangboyo, ds. Mulyorejo, ds. Mernung dan kel. Sonorejo.

Bantuan ini adalah wujud dari hadirnya Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sosial dalam rangka membantu penanganan bencana kekeringan, yang berpotensi menimbulkan masalah sosial. Kemensos “HADIR”, begitulah slogan baru Kemensos, yang merupakan akronim dari Humanis, Adaptif, Dedikatif, Inklusif dan Responsif. (Tim Liputan Dinsos P3A)


Info