12 November 2020   08:34 WIB

Sosialisasi Cara Budi Daya Lele untuk Pemula Difabel

Sosialisasi Cara Budi Daya Lele untuk Pemula Difabel

Sosialisasi Cara Budi Daya Lele untuk Pemula Difabel

Blora – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kab. Blora mengadakan Sosialisasi Cara Budi Daya Lele untuk Pemula Difabel, bertempat di Aula Dinas Sosial P3A, Selasa (20/10/2020). Selaku narasumber adalah Umy Nurhalimah, S.Pi dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora.

Sasaran giat ini adalah para penyandang disabilitas yang terbagi ke dalam 13 kelompok, meliputi Sekolah Luar Biasa (SLB), Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK), Persatuan Difabel dan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi. 

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora diwakili Kasi Pelayanan dan Rahabilitasi sosial, Nurkholis, S.Kep., M.M. menyampaikan kegiatan ini bertujuan membantu pemulihan ekonomi yang terdampak covid-19. “Bantuan ini dari Pemkab Blora melalui Dinas sosial P3A. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi perekonomian dan pemenuhan gizi keluarga” jelasnya.

Selain sosialisasi, peserta mendapatkan fasilitas berupa ember, pakan dan bibit. Mereka juga mendapatkan pendampingan hingga masa panen pertama. Diharapkan ke depan peserta dapat mandiri dalam menjalankan budi daya lele tersebut, sehingga tujuan giat ini tercapai dengan baik. (Tim Liputan DinsosP3A)


Info