20 Desember 2020   13:46 WIB

Dinsos P3A Kabupaten Blora Gelar Bimtek Kapasitas SDM Kesejahteraan Sosial

Dinsos P3A Kabupaten Blora Gelar Bimtek Kapasitas SDM Kesejahteraan Sosial

Dinsos P3A Kabupaten Blora Gelar Bimtek Kapasitas SDM Kesejahteraan Sosial

Blora - Bekerja sama dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional III Yogyakarta, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Kesejahteraan Sosial, Senin (14/12/2020).

Giat dihadiri oleh Kepala BBPPKS Yogyakarta, Muhardjani, Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Indah Purwaningsih, dan dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Blora, Henny Indriyanti.

Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora, Indah Purwaningsih dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara BBPPKS Yogyakarta dengan Dinsos P3A Kabupaten Blora. “Kami sudah melaksanakan kerja sama dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM, khususnya dalam hal ini fokus kita adalah dalam pelayanan SLRT, Sistem Layanan Rujukan Terpadu, yang menjadi prioritas kegiatan kami di Dinsos P3A”

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Blora, Henny Indriyanti berharap dari kegiatan ini dapat terwujud sinkronisasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak-pihak lain yang terkait, dalam memaksimalkan pelayanan kesejahteraan sosial di kabupaten Blora.

Peserta Bimtek terdiri dari beberapa unsur, yaitu karyawan Dinas Sosial P3A, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Blora, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, Koordinator TKSK, Koordinator TAGANA, Ketua Karang Taruna, Pengurus PSM, Pengurus LKS/LKSA dan Korkab PKH.

Bimtek ini digelar dalam rangka persiapan implementasi Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) di Kabupaten Blora. (Tim Liputan Dinsos P3A)


Info